Selamatkan Anak Bangsa Dari Asap

INDONESIA DARURAT ASAP
KH. Said Aqil Siradj Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU)
Beliau, KH. Said Aqil Siradj ketua PBNU pusat bersama dengan pengurus yang lainnya melaksanakan "Konferensi Pers Asap Riau" yang dilansil pada NU CHANNEL yaitu pada tanggal 16 September 2019, di gedung PBNU lantai 3.
    Berikut ini hasil analisis saya pada gambar tersebut, dimana Kyai Said serang memakai masker pertanda rasa simpati terhadap Asap Riau, dan juga memegang tulisan yaitu dengan isi Selamatkan Anak-Anak Dari Asap.
       Pada gambar tersebut diatas yaitu merupakan kategori "Gambar Komunikasi Tertulis" dimana Yai Said tersebut menyampaikan Komunikasinya melalui tulisan.
          Pesan yang terkandung dalam gambar tersebut adalah kita sebagai warga bangsa Indonesia harus menyelamatkan anak-anak generasi penerus bangsa dari asap yaitu karna akibat adanya kebakaran hutan dan lahan yang akhir-akhir ini terjadi di beberapa wilayah yang ada di Indonesia, yaitu termasuknya Kepulauan Riau, dan juga tidak hanya itu pesan yang terkandung, kita juga sebagai warga masyarakat Indonesia wajib menjaga dan melestarikan alam, yaitu termasuknya menjaga hutan dari oknum-oknum yang mau merusak hutan untuk memperluas lahan dengan cara membakarnya.
        Serta kemudian kenapa pesan ini begitu penting? Yang pertama, bangsa Indonesia merupakan paru-paru dunia yang mempunyai banyak hutan di berbagai wilayah, jadi sudah sepatutnya kita jaga hutan kita. Kedua, nasib anak-anak bangsa akan buruk karna sejak kecil mereka terkena udara yang tidak bersih akibat asap tersebut, sehingga mereka terkena sakit-sakitan, sesak nafas dan yang lainnya, dan juga mereka tidak bisa bersekolah seperti biasa karna kondisi udara yang tidak bersih sehingga sekolah diliburkan. Ketiga, warga masyarakat Indonesia tidak bisa menjalankan aktivitas seperti biasanya karna terganggu oleh udara yang kotor akibat asap.
       Teori yang saya gunakan dalam menganalisis gambar tersebut yaitu dengan cara menyelidiki terhadap peristiwa yang sekarang sedang dialami oleh bangsa Indonesia, serta melalui gambar tersebut yang menunjukan ekspresi dan juga tulisannya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kegiatan IPNU & IPPNU