Kegiatan IPNU & IPPNU

Cerita Kegiatanku
     Hari itu, tepatnya hari Sabtu malam Ahad, tanggal 21 September 2019, saya mengunjungi kegiatan rutinan PR IPNU IPPNU Desa Pende, Kec.Banjarharjo Kab.Brebes Jawa Tengah, Sengaja saya mengunjungi Kegiatan mereka karna ini merupakan program dari PAC IPNU IPPNU Banjarharjo yaitu Berkunjung ke setiap agenda rutinan yang ada di setiap Pimpinan Ranting di wilayah Kecamatan Banjarharjo.

         Oke, kegiatan rutin PR IPNU IPPNU Desa Pende yaitu Jamiyyah Yasin & Marhaban, dimana mereka melakukan kegiatan rutinan satu minggu sekali tepatnya pada malam ahad, mereka melaksanakan kegiatan dengan secara bergiliran ke setiap rumah anggota supaya syiar dan pergerakan mereka kelihatan jelas oleh masyarakat luas.


       Disitu saya mewakili daripada pengurus PAC IPNU IPPNU Banjarharjo, menyampaikan pesan kepada mereka bahwa di organisasi itu harus berjuang dengan ikhlas tanpa adanya rasa pamrih, karna di organisasi ini tidak ada yang namanya materi, tetapi adanya suatu barokah (kata saya). 
            Nah, barokah disini sebenarnya tidak kelihatan, hanya orang-orang tertentu saja yang dapat merasakan nikmatnya berorganisasi, terutama organisasi IPNU IPPNU dimana organisasi ini berada pada naungan NAHDLATUL ULAMA. 
      Saya sampaikan kepada mereka, barokah di organisasi kita ini pasti ada, hanya saja tidak kelihatan, saya yakin dan saya jamin kalo barokah itu kelihatan dengan mata kepala sendiri pasti semua orang semua elemen akan berbondong-bondong masuk dan bergabung dengan NAHDLATUL ULAMA.
            Jadi, pada intinya organisasi ini bukan hanya sembarang organisasi, akan tetapi organisasi ini adalah organisasi yang keramat yang didirikan oleh para masyaikh dan muasis serta diridhoi oleh Allah dan Rasul-Nya.
       Dan saya menyampaikan kembali kepada mereka, janganlah kalian HIDUP DI ORGANISASI akan tetapi HIDUPKANLAH ORGANISASI, karna dengan menghidupkan organisasi kita tau siapa yang selalu aktif dan siapa yang tidak aktif, beda dengan yang hidup di organisasi mereka hanya numpang nama di organisasi tersebut tetapi dari segi keaktifan sama sekali tidak kelihatan jasadnya, dalam arti ada seakan-akan mati.
              Nah, itu tadi rekan dan rekanita, jadi pada intinya janganlah kita meminta sesuatu kepada organisasi tetapi apa yang sudah kita beri kepada organisasi, karna dengan cara kita memberi kepada organisasi, organisasi tersebut akan maju dan berkembang dengan sendirinya.

Ilmu kucari amal kuberi, untuk agama bangsa dan negeri.
Salam Belajar, Berjuang dan Bertaqwa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Selamatkan Anak Bangsa Dari Asap